26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterPeduli Covid: Mahasiswa UIN Walisongo Beri Edukasi penanaman TOGA di era Pandemi

Peduli Covid: Mahasiswa UIN Walisongo Beri Edukasi penanaman TOGA di era Pandemi

Jurnalpost – Mahasiswa KKN Reguler dari Rumah Angkatan 75 UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan penanaman tanaman obat keluarga di Dusun Tambakboyo, Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan pada Minggu (15/11).

Kegiatan ini melibatkan anak-anak Dusun Tambakboyo yang bertujuan untuk mengenalkan tentang TOGA dan manfaatnya, memberi pengetahuan tentang pemahaman dan perawatan tanaman yang baik dan benar.

Kegiatan penanaman TOGA dimulai pukul 08.30 WIB sampai 10.30 WIB. Sebelum dilakukan praktik penanaman langsung, diberikan informasi mengenai jenis dan pemanfaatan. Kemudian baru cara penanaman TOGA. Setelah itu, pemberian penjelasan bahwa tanaman TOGA ini sangat berkontribusi di era pandemi guna menigkatkan daya tahan tubuh.

“Dengan adanya kegiatan ini, saya jadi tahu bahwa TOGA bisa ditanam di pekarangan rumah dengan mudah” ucap Zhiroh salah satu peserta.

Disamping pemberian edukasi tentang penanaman TOGA, kegiatan ini diakhiri dengan pembagian kepada peserta dan foto bersama.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini