32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

NU Care Paser Turut Salurkan Bantuan Korban Banjir Kalsel

JURNALPOST – Banjir yang melanda Kalimantan Selatan beberapa waktu lalu turut menjadi perhatian NU Care LazisNU Kabupaten Paser. Salah satu lembaga Nahdlatul Ulama ini telah mengirimkan bantuan yang dihimpun dari warga masyarakat Kabupaten Paser baik berupa dana maupun sembako serta kebutuhan mendesak lainnya seperti obat-obatan hingga pakaian layak pakai.

Adapun bantuan dikirim dalam 2 tahap penyaluran, tahap pertama pada tanggal 18 januari dan tahap kedua tanggal 21 januari lalu yang disalurkan ke 9 titik lokasi daerah banjir di Kabupaten Hulu Sungai Tengah Kalimantan Selatan..

Ketua NU Care Kabupaten Paser Umar Faruq mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan NU Hulu Sungai Tengah dalam proses penyaluran serta pendistribusian bantuan yang langsung diterima oleh para korban banjir di Kalsel.

“Alhamdulillah langsung berkoordinasi dengan NU Hulu Sungai Tengah dalam proses penyaluran bantuan ini dimana telah tersebar di 9 titik lokasi bencana banjir yg tersebar di daerah Hulu Sungai Tengah”.

dalam kesempatan yg sama turut hadir bersama rombongan Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Paser H. Khoirul Huda beliau mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Kabupaten Paser yg telah berpartisipasi memberikan bantuan untuk para korban.

“Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Paser yang telah sukarela memberikan bantuannya mempercayakan kepada kami sebagai penyalur ke daerah bencana banjir Kalsel, semoga apa yang telah diberikan paling tidak dapat mengurangi beban-beban daripada saudara kita yg tertimpa musibah”.

Ditambahkan oleh Faruq Ketua NU Care LazisNU Kabupaten Paser bahwa pengiriman tahap ke 3 akan segera dilakukan yakni ke daerah Kabupaten Tanah Laut yang juga mengalami bencana banjir dan tanah longsor.

“Insya Allah pengiriman logistik sembako dan kebutuhan mendesak lainnya akan segera kami lakukan ke daerah Kabupaten Tanah Laut kami mendengar disana juga masih ada daerah yg tergenang banjir dan sangat memerlukan pasokan sembako obat-obatan dan sebagainya”.

Hingga berita ini diterbitkan LazisNU Kabupaten Paser masih membuka donasi bantuan untuk korban banjir Kalsel yg mana posko penyalurannya beralamat di Jl. dr. Cipto Mangunkusumo Tanah Grogot.

MORE INFO DONASI :
GEDUNG PCNU PASER – Jl. dr. Cipto Mangunkusumo RT. 3 RW. 4 Tanah Grogot, Kabupaten Paser – Kalimantan Timur (76211)
Kontak Person :
0813-9047-1137
0812-5523-6206
0821-5889-9734
NO REKENING NU CARE-LAZISNU KABUPATEN PASER
0214-01-000643-56-6 a/n LAZISNU PASER BRI Cabang Tanah Grogot

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini