30.1 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comBerita TegalNongkrong Positif, Pemuda Karang Taruna Siapkan Agenda Untuk Membantu Masyarakat

Nongkrong Positif, Pemuda Karang Taruna Siapkan Agenda Untuk Membantu Masyarakat

Nongkrong Positif
Pemuda Karang Taruna KOMPAK saat nongkrong membahas agenda Gathering Gudang Garam International, di Warung Sidik Kopi PGN, Wates RW 03, Selasa (2010).

SEMARANG, JURNALPOST – Saat nongkrong, pemuda Karang Taruna (KT) Komunitas Pemuda Anak Kampung (KOMPAK) akui lebih enjoy menyampaikan gagasannya ketimbang di forum resmi. Hal itu disampaikan pemrakarsa KT Kompak, Aedatul Ysrok, ketika diwawancarai via Whatsapp, Kamis (20/10).

Ysrok mengatakan, selama pandemi Covid-19 ini, KT KOMPAK sudah meluncurkan agenda, seperti membagikan sembako kepada warga, juga melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Wates Rw 03 Ngaliyan Semarang..

“Jadi, kegiatan nongkrong kita ini termasuk hal yang positif. Karena tak hanya berkumpul saja, tetapi banyak hal baik yang kita rencanakan bersama,” terangnya.

Ysrok juga mengatakan dengan nongkrong bersama antar anggota bisa mempererat tali silaturahmi. Apalagi setelah berbincang lama dan senda gurau.

“Ketika nongkrong, kita bisa menyampaikan gagasan dengan lebih tenang, bisa ber senda gurau, juga bisa memahami karakter dari masing – masing anggota,” katanya.

Selain itu, Ketua KT KOMPAK, Surya Endriawan mengatakan, biasanya tempat nongkrong kita bergilir di rumah tiap anggota. Namun, untuk mencari suasana baru, sesekali ke tempat wisata sekitar Wates RW 03.

“Supaya tidak jenuh, kita sesekali ke tempat wisata, warung kopi, atau angkringan. Jadi, bisa membantu perekonomian UMKM sekitar,” imbuhnya, (20/10).

Apalagi, kita sebagai pemuda harapan bangsa, harus bisa memanfaatkan waktu luang kita untuk kegiatan yang positif.

“Jadilah pemuda yang bermanfaat untuk masyarakat,” pungkasnya.

Reporter : Yulina Rosyidatul Chusma

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini