32.3 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMenguasai Bahasa Inggris Sama Dengan Menguasai Bahasa Dunia

Menguasai Bahasa Inggris Sama Dengan Menguasai Bahasa Dunia

JURNALPOST – Seiring berkembangnya dunia, Era Globalisasi ini semakin berpengaruh di semua aspek kehidupan seperti teknologi, transportasi, pendidikan, dan lainnya. Oleh karena itu, kemampuan untuk bisa bahasa Inggris semakin penting dan dibutuh kan karena pasar bebas yang terus mengalami kemajuan. Dengan itu, kita bisa semakin berinteraksi dengan orang-orang asing ataupun up to date dengan berita mancanegara.

Berikut saya rangkumkan beberapa manfaat yang dapat diambil ketika Anda belajar Bahasa Inggris.

  1. Memudahkan Untuk Mempelajari Bahasa-Bahasa Lainnya

Manfaat belajar Bahasa Inggris di Era Globalisasi yang terakhir dan sangat bermanfaat adalah bisa memudahkan kalian untuk memahami bahasa-bahasa lainnya. Hal ini dikarenakan ketika kalian paham bahasa Inggris, maka untuk mempelajari bahasa-bahasa lainnya pun akan terasa mengalir dan terkesan mudah.

  1. Sebagai Sarana Untuk Memperkenalkan Budaya Negeri

Untuk orang yang berjiwa nasionalis, manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi yang satu ini tentu sangat bisa dibanggakan untuk mereka. Pasalnya, untuk mereka yang bisa berbahasa Inggris, mereka bisa membantu Indonesia untuk memperkenalkan budaya-budayanya ke ranah dunia. Memang, Indonesia memiliki ragam budaya dan juga aneka ragam wisata yang sangat mengagumkan. Jadi, maukah kalian menjadi salah satu orang yang memperkenalkan semua itu ke mata dunia?

  1. Mengenali Budaya Dunia

Dengan mempelajari bahasa Inggris, secara otomatis kamu juga akan mempelajari mengenai kebudayaan global. Dengan demikian, kamu akan memperluas wawasan terhadap kebudayaan luar yang sangat beraneka ragam. Dengan menguasai bahasa Inggris, kamu juga akan mempelajari bagaimana cara mengekspresikan diri dihadapan orang lain melalui perkataan. Asimilasi budaya yang positif untuk semakin meningkatkan nilai jualmu di mata perusahaan.

  1. Menguasai Dunia

Bahasa inggris dapat membantu kita dalam upaya untuk menguasai dunia, menguasai dunia bukan berarti secara politik atau secara militer tapi lebih ke aspek yang lainnya, seperti ekonomi, gaya hidup, budaya, dan sebagainya.

  1. Masuk ke Universitas Pilihan

Seperti layaknya melamar pekerjaan, untuk masuk ke universitas ternama seperti Harvard, Oxford ataupun Yale kamu harus memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik. Jadi, bagi kalian yang memiliki cita-cita untuk dapat bersekolah di tempat-tempat terbaik, pelajari bahasa Inggris dan latihlah kemampuanmu agar dapat menggunakannya dengan penuh percaya diri.

  1. Mempermudah Untuk Berkomunikasi Dengan Orang Lain

Kita hidup di bumi yang notabenenya dihuni oleh berbagai macam orang dan tentunya dari berbagai macam negara. Sebagaimana kodrat manusia sebagai makhluk sosial, tentu kita harus berkomunikasi dengan sesama manusia lainnya. Maka, tentu saja, salah satu dari 18 manfaat belajar bahasa Inggris di Era Globalisasi ini adalah membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang lain. Kita semua tau, bahasa Inggris adalah bahasa yang universal. Maka, tentu saja bahasa Inggris termasuk bahasa yang paling banyak digunakan oleh orang-orang di bumi ini. Dalam hidup, kita tidak mungkin nantinya hanya akan bertemu dengan orang-orang yang satu negara dengan kita. Pada masanya, kita akan bertemu dengan orang-orang asing. Kelak, jika kita menguasai bahasa Inggris, pasti sangat membantu kita untuk berkomunikasi dengan orang asing tersebut.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini