32.5 C
Jakarta
25, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMENGAPA AKU MENULIS ?

MENGAPA AKU MENULIS ?

Jurnalpost – Menulis ? apa itu menulis? mengapa aku harus menulis ? apa untungnya Bagiku ? kurasa itu kegiatan yang membosankan ? mungkin itulah hal yang selalu menghalangi ku untuk belajar menulis. Mungkin Sudah saatnya untuk belajar tenatang itu. Meskipun aku tidak tau akan memulainya dari mana.

Tetapi telah ku sadari ternyata belajar menulis itu sangat penting, Apalagi Ketika aku memasuki bangku perkuliahan di semester 5 Terutama saat menjalani Mata Kuliah “Penulisan Ilmiah” yang di ajarkan Oleh Dosen saya Ibu Rosdiana S.T, M.T

Aku Belum pernah menulis, Mungkin Tulisan inilah awal dari aku menulis, Maaf apabila di dalam tulisan ku ini tidak sesuai EYD dan masih banyak kesalahan yang tidak aku sadari. Awalnya aku berpikir mungkin menulis adalah kegiatan yang sangat membuat ku jenuh dan bosan, Lantas Bagaimana mungkin aku bisa menulis Artikel, makalah, bahkan Skripsi kalau merangkai kata saja aku masih kesulitan?

Sebelum aku menulis lebih jauh, Aku akan menceritakan sedikit dari pengalaman hidupku. Nama ku Deska amanda, Aku duduk di bangku kuliah pada tahun 2018 di Universitas Malikussaleh, Aku belajar di Jurusan Teknik Elektro, Fakultas teknik. Aku hanyalah mahasiswa biasa yang sedang mencari letak jati diriku, Aku berteman dengan siapa saja, aku tidak memandang pertemanan dari materi, fisik dan lainnya.

Ya meskipun terkadang harus berteman dengan orang yang selalu membully ku, tapi ada untungnya, bagiku setiap cacian dan makian mereka aku jadikan sebagai pelajaran. Mereka pernah berkata ”ngapain sekolah tinggi-tinggi kalau nantinya tetap jadi pengangguran” ? aku hanya bisa tersenyum mendengar perkataan mereka, tapi tidak apa-apa bagiku, Namun aku harus membuktikan kepada mereka bahwa apa yang mereka katakan itu salah, Aku harus belajar bersungguh-sungguh demi masa depan dan demi kebahagiaan orang tua ku.

Bagiku mereka hanya melihat sebgaian besar dari orang yang kuliah namun gagal, dan mereka tidak melihat orang-orang yang telah berhasil dari bangku perkuliahan. Seperti yang kita ketahui bahwa mindset orang tua pada zaman dahulu dan sekarang sangatlah berbeda, dimana pada dahulu mereka berpikir bahwa sekolah tinggi-tinggi tidak akan mempengaruhi jalan hidupmu karena pada akhirnya semua akan kembali menjadi petani.

Aku belajar menulis untuk Persiapan ku dalam menjalani semester akhir nanti ketika membuat Skripsi dan tugas Akhir. Aku harus belajar lebih maksimal, Walaupun pembelajaran ku saat ini hanya via online karena Pandemi Covid 19 yang sedang melanda Negeri Tercinta kita ini. Bagiku tidak ada halangan dan batasan untuk belajar, Seperti Pribahasa “Tuntulah Ilmu Sampai ke Liang Lahat”
Aku menyadari aku Hanya Manusia Biasa, Tetapi mental dan semangat yang besar lah yang membuat ku menjadi seorang yang istimewa bagi diriku sendiri. Mungkin aku masih punya banyak kekurangangan, Tetapi aku akan memperbaiki nya secepat mungkin.

Aku hanya berpikir Kelak aku mempunyai kemampuan dalam menulis dan bisa mengajarkan kepada orang-orang yang ingin tau, sebab sesudah kita mempelajari nya kita juga harus mengamalkannya. Menulis merupakan kegiatan yang mudah dan tidak menguras stamina, Apalagi di lakukan saat-saat hati dalam suasana tenang. Akan banyak ide-ide cemerlang yang timbul .

Hal-hal yang aku ceritakan di atas lah yang memotivasi aku untuk lebih jauh dalam belajar tulis menulis, Sekali lagi aku mohon maaf apabila di dalam tulisan ku ini banyak mengandung kesalahan kata dan ada kata yang menyinggung perasaan si pembaca.

Nama penulis m.novan karocha(170150092)
Universitas Malikusaleh teknik Elektro

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini