31.3 C
Jakarta
19, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMemperingati Hari Pahlawan Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berziaroh ke Makam Gunung...

Memperingati Hari Pahlawan Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Berziaroh ke Makam Gunung Pring

Jurnalpost – Dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 Novemver, Mahasiswa KKN RDR ke-75 UIN Walisongo kelompok 94 melakukan ziarah di Makam auliya dan ulama Gunung Pring, Muntilan, Magelang , Jawa Tengah.

Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan dan para ulama yang telah gugur di medan perang pada masa penjajahan dan mengajak kepada masyarakat terutama mahasiswa agar senantiasa mengingat jasa para pahlawan dan para ulama.

Sebagai mahasiswa sudah sepatutnya menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, seperti kata Bung Karno “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlwannya”, karena atas jasa merekalah kita bisa hidup dengan aman dan damai. Oleh karena itu, kita sebagai generasi penerus bangsa inikita tamnamkan semangat perjuang para pahlwan dalam diri kita dan saling bergandengan tangan, bersatu padu dengan keberagaman untuk menjaga keutuhan Kesatuan Negara Republik Indonesua yang sangat kita cintai ini.

Agenda ini diawali dengan tahlil dan doa bersama dan dilanjutkan rekreasi ke silancur highland di Magelang.
Penulis : Minkhatul Maula

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini