26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMelayani dan Belajar Entrepreneurship bersama IBM Social Day

Melayani dan Belajar Entrepreneurship bersama IBM Social Day

JURNALPOST – Surabaya, 17 April  2021, Himpunan Mahasiswa Jurusan International Business Management, Universitas Ciputra Surabaya menyelenggarakan sebuah acara yang bernama IBM Social Day, dimana acara ini merupakan bagian dari kegiatan pengabdian terhadap masyarakat yang mengusung nilai-nilai Integritas, Profesionalisme, dan Entrepreneurship (IPE) untuk pertama kalinya. Acara ini akan dilaksanakan 2 kali seminggu yakni setiap hari Sabtu dan Minggu mulai dari tanggal 17 April – 9 Mei 2021 secara offline di Yayasan “Al-Madina”, Surabaya. Meskipun berlangsung secara offline, acara tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu melakukan jaga jarak (social distancing) dan penggunaan masker dalam setiap kegiatannya.

Yayasan Al-Madina Surabaya (Kidspreneur) merupakan pusat pelatihan khusus kewirausahaan bagi anak-anak yatim dan dhuafa pertama di Indonesia. Yayasan ini memiliki misi yang bertujuan untuk membudayakan mindset entrepreneur pada anak sejak dini sehingga mereka memiliki bekal untuk kehidupan yang lebih mandiri di masa depan. Hal inilah yang membuat IBM Social Day memilih Yayasan Al-Madina sebagai media untuk mengabdi kepada masyarakat.

IBM Social Day akan diikuti oleh 20 anak yang berusia antara 5-18 tahun di Yayasan Al-Madinah Surabaya. Dimana mereka, akan dilatih dan di berikan pembekalan mengenai nilai-nilai IPE guna meningkatkan skill dan menambah pengalaman entrepreneurship.

Pada dasarnya Yayasan Al-Madina sudah menerapkan  pembelajaran berbasis entrepreneurship. Namun, setelah kami telusuri, ternyata pihak yayasan mengaku bahwa pembelajaran mengenai digital marketing masih kurang. Untuk itu, kami sebagai bagian dari Universitas Ciputra, yang juga memegang teguh nilai-nilai entrepreneur bermaksud membantu mereka untuk memperluas wawasan akan entrepreneur khususnya dalam bidang digital marketing.

Rangkaian acara yang diselenggarakan diantaranya berupa pembekalan materi dan pengembangan hardskill melalui workshop berupa foto produk, membuat strap mask, dan melukis masker oleh dosen-dosen UC serta  para alumni Universitas Ciputra. Tidak hanya itu, acara ini juga akan diselingi oleh permainan-permainan  yang berhubungan dengan materi sehingga diharapkan dari setiap rangkaian acara tersebut, anak-anak dari yayasan Al-Madina dapat memperoleh ilmu dan pengalaman yang lebih mengenai entrepreneurship.

 

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini