Mahasiswa UPI Purwakarta beri Edukasi Hidup Sehat Lewat KKNT

Purwakarta, Jurnalpost – Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Purwakarta menyelenggarakan KKN di tengah Pandemi, Mahasiswa yang diterjunkan ke lapangan terbagi menjadi beberapa kelompok, Masing-masng kelompok ditugaskan untuk melaksanakan Program yang ditentukan oleh LPPM dalam kegiatan KKN Tematik Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19.

Salah satu mahsiswa UPI Program Studi PGSD yakni Gilang Maulana Gunawan yang dibimbing oleh Bapak Syifaul Fuada, S.Pd., M.Pd. selaku Dosen Pembimbing Lapangan melakukan kegiatan KKN-nya di lokasi Gg. Mawar 2C RT. 81 /RW.07 Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan Purwakarta, Kabupaten Purwakarta yang saat ini menjadi bagian zona merah Purwakarta.

Pandemi yang semakin hari membuat masyarakat kian resah menjadi alasan bagi LPPM(Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat) untuk melaksanakan kegiatan KKNT secara daring guna meringankan dampak pandemi di masyarakat. Oleh karena itulah KKNT ini penting untuk diselenggarakan, Mulai dari Selasa(17/11/2020) hingga selesai 30 hari kedepan.

Gilang melaksanakan Program untuk mencegah atau menanggulangi Covid-19 salah satunya dengan memberikan Sosialisasi atau Edukasi melalui Sosial Media yang merupakan sarana Penyebaran Informasi dengan membuat Video, Poster dan sarana lainnya agar dapat menginformasikan Cara Hidup Sehat kepada masyarakat agar terhindar dari Penyakit maupun Infeksi Virus.

“Diharapkan dengan memberikan Edukasi yang baik masyarakat mempu merespon Pandemi ini dengan cermat agar terhindar dari korban jiwa, karena dengan edukasi yang baik maka diharapkan akan muncul pula tindakan yang baik”. Tutur Gilang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini