27.7 C
Jakarta
Minggu, Januari 17, 2021

Mahasiswa UNTAG Surabaya Melakukan Kegiatan Pelatihan Sosialisasi Protocol Kesehatan dan pemulihan Sector Pendidikan diwilayah Driyorejo

pembagian soal-soal lomba

Surabaya, Jurnalpost – 4 januari 2021, Daco Tagara adalah salah satu mmahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 surabaya dari fakultas Teknik Mesin melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di (JL.Pancawarna 8.1 / 59 RT.009 RW.009 Kel. Petiken Kec. Driyorejo – perumnas Kota Baru Driyorejo, KAB. Gresik ). Dengan dibimbing oleh dosennya (Fitri Norhabiba, S.I.Kom, M.I.Kom)

Dimasa pandemic covid-19 era New normal ini kebijakan dari Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mahasiswa tetap melaksanakan kkn namun wajib dilakukan ditempat tinggal masing masing mahasiswa, hal ini dengan tujuan agar mahasiswa tetap dapat melaksanakan kegiatan kkn dengan mengurangi resiko terjadinya penularan covid-19 dan memberikan kesempatan kepada mahasiswanya untuk melakukan pengabdian diwilayah masing masing.
Dengan kegiatan kkn ini Daco Tagara melakukan kegiatan antara lain:

Melakukan pembelajaran di era new normal kebanyakan anak-anak merasa bosan dengan pembelajaran daring tersebut, dan kebanyakan anak-anak kurang memahami masalah materi yang disampaikan. Dan juga daco tagara melakukan sosialisasi protokol kesehatan karena masih banyak warga driyorejo masih belum mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu mahasiswa dari Prodi Mesin Fakultas Teknik Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya, Mahasiswa yang bernama Daco Tagara melakukan Program KKN Reguler 2020 di Desa JL.Pancawarna 8.1 / 59 RT.009 RW.009 Kel. Petiken Kec. Driyorejo – perumnas Kota Baru Driyorejo, KAB. Gresik . Topik yang dipilih adalah tentang Pemulihan sektor pendidikan di Masa Pandemi.Diantara kegiatan yang dilakukan dalam program KKN tersebut adalah kegiatan mengajar siswa sd kelas 4-6 dan melakukan lomba mewarnai terhadap anak TK dan melakukan sosialisasi terhadap warga.

foto bersama anak kelas 4-6 SD TSABITA

Dalam pelaksanaan kegiatan ini mendapat tanggapan dari masyarakat setempat dan mendapat dukungan dari warga, sebagaimana yang dikatakan oleh ketua RT Bapak Bambang bahwa kegiatan KKN mahasiswa UNTAG Surabaya ini sangat bermanfaat bagi warga dan anak-anak. di karenakan sangat membantu orang tua dalam bimbingan belajar.kareena Beberapa orang tua merasa pembelajaran secara daring kurang maksimal

“Kegiatan yang saya lakukan di saat KKN ini untuk meningkatkan kreatifitas belajar siswa dan siswi,agar siswa dan siswi tidak bosan terhadap pembelajaran daring di era NEW NORMAL ini ” Daco Tagara, Mahasiswa KKN Untag Surabaya.

“Terimakasih kepada Mahasiswa KKN Untag Surabaya atas bimbingan belajarnya terhadap anak-anak disekolah TSABITA ini, sehingga anak-anak di sekolah ini tidak merasa bosan dengan pembelajaran ini “ibu intan selaku kepala sekolah TSABITA.

#KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoCampus

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini