Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melaksanakan Edukasi Covid-19 sambil belajar di Samarinda

JURNALPOST – Selama pandemi aktivitas semakin terbatas, meskipun sudah memasuki Era New Normal kita harus tetap berjaga-jaga. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang melakukan kegiatan PMM(pengabdian masyarakat oleh mahasiswa) di Panti Asuhan Qolbun Salim Jl. KS Tubun Samarinda – Kalimantan Timur dan dilaksanakan pada 1-30 Agustus 2020.

Kelompok PMM UMM 97 sendiri terdiri dari tiga orang mahasiswa yaitu Melika Tri Utami (Koordinator), Genta Adi C (Humas) dan Fajzikri Ilman Nugroho (Pdd) dan kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sholahuddin Al-Fatih, S.H., M.H.

Kegiatan yang dilakukan berupa Edukasi Covid-19 agar adik-adik tetap dapat beraktivitas dengan mengikuti protokol kesehatan. PMM UMM 97 Samarinda juga melakukan sharing session ke adik-adik tips tetap produktif selama pandemi, berbagi masker, cara cuci tangan yang baik dan benar, etika batuk dan bersin , serta bersih-bersih lingkungan.
Selain edukasi Covid-19, PMM 97 juga menyelanggarakan Joyful English via E-learning. Pembelajaran anti bosan untukadik-adik di masa pandemi.

E-learning tersebut di bagi menjadi dua kelompok young learner dan intermediate learner sesuai kelas dan tingkat pemahaman adik-adik, pembelajaran Joyful English kami sediakan juga E-Modul, video dan poster agar tidak membosankan. Selama kegiatan E-learning berlangsung kita memberikan masing-masing satu laptop ke Intermediate Learner dan Young learner.

Seperti yang kita ketahui semenjak pandemic kegiatan belajar menjadi online, Mahasiswa PMM UMM menyediakan fasilitas laptop selama kegiatan E-learning Joyful English ke adik-adik Panti Asuhan Qolbun Salim untuk mempermudah mereka mengakses kegiatan belajar mereka. Harapannya adalah adik-adik dapat mengikuti perkembangan teknologi terutama dalam hal pendidikan serta mengajarkan adik-adik bahwa selama pandemi bukan menjadi penghalang mereka untuk tetap bisa menambah Ilmu pengetahuan mereka .

Follow us onFollow JurnalPost on Google News Temukan di Google PlayTemukan di Google Play

Rekomendasi untuk anda

Terbaru

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini