32.9 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Mahasiswa UMM Kenalkan Tanaman Hidroponik Pada Kelompok Darus Keliling Dsn Tegalsari

Jurnalpost – Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam kelompok 24 melakukan kegiatan Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) di Dusun Tegalsari, Desa Wringinpitu, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (25/9).

Salah satu program yang dilakukan yakni Gerakan Sehat Dan Produktif Menanam Sayuran Hidroponik Sederhana dengan Sistem Wick. Kegiatan ini dilaksanakan di kediaman Mubasiroh selaku anggota kelompok.

Koordinator PMM UMM 24, Riza Farahdika mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk kepeduliaan pihaknya terhadap kondisi produktifitas masyarakat serta memberi gagasan kegiatan produktif yang memungkinkan dan mudah untuk dilakukan ditengah suasana pendemi.

“selain memberikan edukasi tentang tanaman hidroponik serta prosedur cara penanamannya, kami juga memberikan komponen-komponen yang dibutuhkan serta sejumlah bibit guna dapat dipraktekkan di rumah masing-masing”, ujar Riza Farahdika.

Program ini disambut baik oleh warga Dusun Tegalsari, salah satunya ibu Masfufah Menurutya, dengan adanya kegiatan Gerakan Sehat Dan Produktif Menanam Sayuran Hidroponik Sederhana, dirinya memiliki kegiatan yang produktif diwaktu luang tanpa adanya interaksi berlebih dengan orang lain.

“Alhamdulillah, adanya mahasiswa yang melakukan kegiatan sosialisasi tanaman hidroponik ini, saya menjadi punya kegiatan yang produktif dirumah sembari menerapkan himbauan agar tetap dirumah saja,” kata ibu Masfufah
Sementara itu, ketua Rt 7 Dusun Tegalsari bapak Dimyati, berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan mahasiswa yang dilakukan di desanya. Ia berharap dengan adanya sosialisasi kegiatan produktif hidroponik dan pembagian bibit pada masyarakat, dapat menjadikan masyarakat termotivasi untuk tetap produktif sembari meminimalisir interaksi antar masyarakat.

“Saya mewakili warga Rt 7 berterimakasih atas program dari mahasiswa yang bersedia melakukan pengabdian masyarakat di Desa ini. di kondisi seperti ini, edukasi kegiatan produktif yang dapat dilakukan dirumah sangatlah membantu kami dan para petugas untuk menekan adanya kegiatan diluar rumah, semoga ini dapat membantu program social distancing serta membuat masyarakat menjalankan dan mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan ,” tutur Damyati, saat ditemui di kediamannya

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini