31.1 C
Jakarta
24, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pelatihan Usaha Makro

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ikuti Pelatihan Usaha Makro

JURNALPOST – Masih dalam masa yang sulit, mahasiswa KKN UIN WALISONGO SEMARANG melakukan kunjungan dan silaturahmi terhadap pelaku ekonomi UMKM. Mengingat di tengah pandemic saat ini banyak orang yang mempunyai waktu luang akibat adanya PHK (Putus Hubungan Kerja).

Pendampingan usaha mikro di dukuh Kradon, desa Kadungrejo, Kecamatan Baureno, kabupaten Bojonegoro berupa olahan pelapah pisang menjadi sebuah produk (seperti tas, kursi, tempat tisu, karpet/keset, dll) untuk dijual di pasaran.

Hal ini mampu meningkatkan perekonomian di Dukuh Kradon, selain itu juga mampu membuka lapangan pekerjaan baru untuk orang yang membutuhkan pekerjaan.

“Usaha ini sangat menguntungkan dimasa pandemic, karena keuntungannya bisa diambil kurang lebih 50% membuat masyarakat dukuh Kradon bersaing banyak yang usaha olahan pelepah pisang menjadi sebuah produk kerajinan dirumah masing-masing. Hasil olahan pelepah pisang yang dapat diperjual belikan dipasaran ini laku sangat pesat”, kata hariyanto, selaku pengrajin olahan pelepah pisang”

Ketua RT memberi respon positif mengenai usaha mikro ini karena mampu membangun perekonomian ditengah pandemic.

Semoga dengan adanya kegiatan pendampingan ini mampu menggebrak mahasiswa supaya mampu berwirausaha meningkatkan kreatifitas walaupun hanya dirumah saja.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini