28.2 C
Jakarta
19, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kepada Para Jamaah Masjid

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kepada Para Jamaah Masjid

Jurnpost – Salah satu Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang, Aditta Ryan Pradana, membagikan masker secara gratis sebagai salah satu cara pencegahan penularan Covid-19, kepada para jama’ah masjid Hidayatullah Banyumanik. Selasa (17/11/20).

Aditta Ryan Pradana, melakukan pembagian masker bertujuan untuk memutus rantai penularan covid-19 kepada para jama’ah masjid dan memberikan edukasi terkait penularan virus corona.

“saya sengaja membagikan masker ini diarea masjid dikarenakan banyak masjid yang tidak mau mengikuti peraturan untuk memakai masker, dan jarang memiliki masker bahkan selalu kehilangan masker”
Kegiatan tersebut merupakan bentuk edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“khususnya untuk para jama’ah masjid yang belum begitu paham akan adanya virus corona ini”, tambah hamka.

Salah satu pengurus masjid Hidayatullah, Bapak Wagimin, mengatakan bahwa,
“memang dimasjid beberapa jama’ah masjid memang tidak terlalu mematuhi perintah untuk memakai masker dikarnakan mereka berpikir bahwa penyakit corona itu tidak terlalu berbahaya, tapi ada juga Sebagian jama’ah masjid yang masih tetap memakai masker”. Ungkapnya.

Selain membagikan masker, saya juga mensosialisasikan kepada beberapa jama’ah masjid Hidayatullah supaya tetap memakai masker dalam keadaan apapun seperti keluar dari area pondok di utamakan selalu memakai masker.

(Aditta Ryan Pradana)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini