28.4 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis dan Penyemprotan Disentifektan

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Gratis dan Penyemprotan Disentifektan

Boyolali, Jurnalpost – Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, masih terus dilakukan oleh Pemerintah. Sama halnya dengan mahasiswa KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang yang membagikan masker kepada warga.

“Sekitar 100 masker kita bagikan di Desa Mojosongo Boyolali, agar masyarakat sadar penggunaan masker masih harus dilakukan,” ujar Wanda salah satu anggota kelompok KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang (19/2/2021).

Selain memberikan masker gratis, anggota kelompok KKN juga melakukan proses disinfektasi di tempat umum seperti Sekolah, Musholla, dan rumah-rumah warga.

“Alhamdullilah respon warga sangat baik dan senang jika ada penyemprotan disentifiktan agar lingkungan semakin aman,” tambah Ipung sebagai Koordinator Kelompok KKN.

Pembagian masker dan penyemprotan disentifiktan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus COVID-19, masyarakat juga diimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Ini seperti bentuk bantuan cuma-cuma yang diberikan adik-adik mahasiswa kepada warga desa. Kita sangat berterimakasih karena sudah melakukan kegiatan tersebut,” ungkap Ketua RT 01 Muhson.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini