26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterMahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Handsanitizer pada Warga di Lingkungan Pasar Cilongok

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Handsanitizer pada Warga di Lingkungan Pasar Cilongok

Foto saat membagikan Handsanitizer

JURNALPOST – Mahasiswa KKN Reguler DR 75 kelompok 122 UIN Walisongo membagikan handsanitizer kepada warga di lingkungan dekat Pasar Cilongok pada Selasa (17/11/2020). Kegiatan pembagian handsanitizer dimulai pukul 12.15 WIB – 14.00 WIB. Handsanitizer dibagikan kepada para pedagang dan warga yang berada di pinggir jalan wilayah Pasar Cilongok.”Kami membagikan handsanitizer kepada para pedagang dan warga di sekitar apsar Cilongok. Setiap satu warga kami beri satu botol handsanitizer ukuran kecil” ujar Nela salah satu anggota KKN.

Pembagian dilakukan dengan menyusuri jalanan pasar Cilongok, dan masuk ke kedai-kedai atau toko di lingkungan Pasar Cilongok. Sekitar 30 botol handsanitizer berukuran 60 ml dibagikan kepada warga di sekitar pasar. Salah satu pegawai bengkel merasa senang karena menerima handsanitizer secara gratis ” bagikan saja mba, kami senang menerimanya, trimakasih mba” ungkapnya.

Salah satu protokol kesehatan yang sangat dihimbau selain menggunakan masker ialah cuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Namun banyak masyarakat yang mulai mengabaikannya. Cuci tangan dirasa kurang efektif dan efisien ketika berada di luar rumah, sehingga masyarakat mencari alternatif lain yaitu dengan menggunakan handsanitizer sebagai pengganti cuci tangan.

Handsanitizer dirasa lebih mudah dibawa kemana-mana dan daat digunakan di mana saja karena lebih praktis. Teksturnya yang kental, ringan dan cepat mengering membuat masyarakat lebih tertarik menggunakannya dari pada mencuci tangan kemudian dikeringkan terlebih dahulu yang membuat hal tersebut dirasa menyita waktu.

Penulis : Nela Iktiroza Laeliyah

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini