26.4 C
Jakarta
25, April, 2024
JurnalPost.comKesehatanMahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Edukasi Cuci Tangan Pada Anak Usia Dini

Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Edukasi Cuci Tangan Pada Anak Usia Dini

Kendal, Jurnalpost – Dalam rangka memperingati Hari Cuci Tangan Menggunakan Sabun Sedunia yang jatuh pada tanggal 15 Oktober, salah satu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UIN Walisongo Semarang mengadakan edukasi mencuci tangan kepada anak usisa dini, di desa Sawah Alas, Kaliwungu Kendal, Jawa Tengah. Kamis, (15/10). Kebiasaan mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir harus selalu diterapkan.

“Namun sayang, masih banyak yang malas melakukannya, terutama orang dewasa” ujar Dita Sasmita selaku mahasiswa KKN.

Dita juga menambahkan, untuk mengubah perilaku mencuci tangan menggunakan sabun dikalangan orang dewasa terbilang susah. Karena itu, sebaiknya sejak dini sudah dibiasakan.
“Saya memberikan pemahaman kepada mereka (anak usia dini) cara mencuci tangan menggunakan sabun seperti sebelum dan sesudah bermain,” tambahnya.

Salah satu wali murid, Sutiah mengatakan, kegiatan mencuci tangan juga sudah disosialisasikan di sekolah anaknya.

“Novi sudah pernah praktik mencuci tangan menggunakan sabun dan di TK juga ada lagunya, jadi Novi masih ingat,” ujarnya.

Berbeda dari Diana Rizki, wali dari Icha mengaku belum tahu cara mencuci tangan dengan baik dan benar. “Anak saya Icha belum tau caranya mencuci tangan, beruntung ada mahasiswa KKN yang memberikan edukasi terkait itu.” Ungkap Ibunda Icha.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini