33 C
Jakarta
16, April, 2024
JurnalPost.comKesehatanLakukan Penyuluhan GERMAS Mahasiswa UMM Berbagi Tempat Cuci Tangan Ramah Lingkungan

Lakukan Penyuluhan GERMAS Mahasiswa UMM Berbagi Tempat Cuci Tangan Ramah Lingkungan

Tempat Cuci Tangan

JURNALPOST – Indonesia sekarang sedang menjadi salah satu negara yang terkena imbas dari virus COVID-19. Karena disaat pandemi seperti ini diharuskan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan. Pada pandemi COVID-19 mengharuskan masyarakat untuk mengikuti tatanan era baru, yaitu NEW NORMAL. Sangat dianjurkan dan wajib mengikuti protokol kesehtan yang ada.

Hal seperti ini lebih mendorong kami untuk senantiasa lebih gencar dalam menerapkan langkah-langkah untuk mencegah persebaran Virus COVID-19 dengan cara melakukan penyuluhan-penyuluhan dengan warga sekitar di Desa Pakiskembar Kab Malang Jawa Timur dan tidak lupa kita memberikan fasilitas umum seperti tempat cuci tangan ramah lingkungan juga penunjang lain seperti handsainitizer dan masker kepada warga masyarakat Desa Pakiskembar.

Program PMM yang Dilaksanakan di Desa Pakis Kembar Kabupaten Malang Mewujudkan kesadaran masyarakat mengenai penanggulangan Virus COVID-19 dengan cara menerapkan hidup sehat dengan cara rutin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Oleh karena itu kami berupaya memberikan tempat cuci tangan ramah lingkungan sebagai penunjang. Oleh karena itu, mahasiswa PMM Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Kelompok 41 yang beranggotakan 5 anak : Meydita Chrysan,Guirani Harum S, Diaz Galuh, Salsabila Clarinda Dewi Monica membagikan tempat cuci tangan,masker, dan handsainitizer kepada masyarakat yang sedang beraktifitas. Mereka berinisiatif untuk melakukan kegiatan tersebut karena ingin sekali membantu menyadarkan masyarakat pentingnya untuk hidup sehat dan bersih ketika pandemi seperti ini.

Sistem pembagian tempat cuci tangan ramah lingkungan dibagi menjadi beberapa tempat, yakni kantor desa,tempat belajar mengajar,dan juga mushola-mushola di sekitar Desa Pakiskembar Malang. Himbauan juga dilakukan setiap kali membagikan tempat cuci tangan ramah lingkungan. Diharapakan setelah masyarakat melakukan dan sebelum melakukan suatu kegiatan apapun agar selalu mencuci tangan terlebih dahulu. Karena untuk mencegah penularan virus COVID-19 kita harus hidup bersih dan menjaga selalu kebersihan tubuh kita masing-masing. Karena masih banyak yang tidak mengindahkan peraturan dan seakan abai dengan protokol kesehatan dari pemerintah maka dari itu kami berinisiatif untuk merubah pemikiran masyarakat dan pola hidup masyarakat agar lebih memperhatikan protokol kesehatan seperti mencuci tangan setiap saat contoh kecilnya.

Semoga dengan adanya kegiatan pembagian tempat cuci tangan ramah lingkungan dan alat penunjang lain, bisa menjadikan masyarakat lebih menjaga kebersihan di saat pandemi seperti sekarang ini. Diera New Normal seperti saat ini sangat dianjurkan untuk menjaga kebersihan diri agar terhindar dari Virus COVID-19. Maka dari itu kami selaku Mahasiswa PMM UMM berupaya untuk meningkat kesehatan masyarakat dengan cara memberikan Tempat Cuci Tangan kepada masyarakat Desa Pakiskembar.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini