27.2 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

KPU Sumenep Tetapkan Pasangan Fauzi – Eva Sebagai Bupati

Sumenep,Jurnal Post.Com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa timur telah selesai menggelar Rapat Pleno dan menetapkan pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Achmad Fauzi – Hj. Dewi Kholifah (Fauzi – Eva) sebagai Paslon terpilih. Jum’at 22 Januari 2021 sekira pukul 19.00 wib, dikantor KPU jalan Asta Tinggi Nomer 99 Desa Kebunagung Kecamatan Kota, Sumenep.

Komisioner KPU Sumenep Rahbini menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam mensukseskan tahapan penetapan Bupati dan wakil Bupati Sumenep terpilih.

“Alhamdulillah, kami telah selesai menjalani tahapan penetapan Bupati dan wakil Bupati Sumenep yaitu Paslon Nomer 01 pasangan Achmad Fauzi – Hj. Dewi Kholifah,” ungkap Rahbini.

Hal itu kata Rahbini, setelah pihaknya (KPU) menerima salinan buku registrasi perkara konstitusi (BRPK) dari Mahkamah Konstitusi (MK) yang menegaskan bahwa tidak ada gugatan dalam hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep 2020.

Sehingga, melalui dasar itulah kami melakukan gelar rapat pleno guna menetapkan pasangan terpilih Nomer 01 Achmad Fauzi – Hj. Dewi Kholifah sebagai Bupati dan wakil Bupati Sumenep.

Dijelaskan oleh Rahbini bahwa dari hasil rapat pleno terbuka, perolehan suara pemilihan Bupati dan wakil Bupati Sumenep yang berlangsung pada 16 Desember 2020 darii hasil rekapitulasi, Paslon Nomer 01 Fauzi – Eva memperoleh suara 291.876 dan Paslon Nomer 02 Fattah Jasin – KH. Ali Fikri 296.676 suara.

Dari hasil keputusan rapat pleno dengan menetapkan pasangan Nomer 01 Achmad Fauzi – Hj Dewi Kholifah (Si -Va) akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dan DPRD Sumenep.

“Hasil penetapan ini akan kami limpahkan kepada Pemkab dan DPRD Sumenep untuk selanjutnya sebagai dasar pengajuan pelantikan melalui Gubernur Jawa timur kepada Menteri Dalam Negeri,” tandasnya. (WAN)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini