27.4 C
Jakarta
Senin, Januari 18, 2021

KKN UNTAG Surabaya Meningkatan Kemampuan Anak SD Dalam Penggunaan Platform E-Learning Google Classroom & Pendampingan Orang Tua

SIDOARJO, JURNALPOST – 11 Januari 2021 – Kegiatan Peningkatan Kemampuan Siswa SD & Pendampingan Orang Tua Dalam Menggunakan Platform E-Learning Google Classroom diselenggarakan oleh salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya), yaitu Adelia Gista Abian yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Dengan dibimbing oleh dosennya, Amalia Nurul Muthmainnah, kegiatan ini ditujukan untuk Warga RT 02 RW 01 di Perumahan Sentra Alam, Desa Wedoro Klurak, Kecamatan Candi, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan KKN ini dilaksanakan secara mandiri di tempat tinggal masing-masing mengingat kondisi yang masih belum stabil karena adanya pandemi Covid-19. Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan sesuai dengan standar protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lewat program kerja KKN-nya, Adelia memberikan sosialisasi dalam penggunaan platform E-Learning Google Classroom kepada para siswa SD. Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini juga melakukan sosialisasi kepada orang tua tentang pentingnya pendampingan orang tua ketika anak sedang sekolah daring dan belajar.

Kegiatan Sosialisasi platform E-Learning Google Classroom

Dalam kegiatan KKN ini Adelia melakukan kegiatan antara lain:

● Pengisian survei pra dan pasca kegiatan
● Pengisian materi mengenai platform E-Learning Google Classroom kepada anak & pentingnya pendampingan belajar ketika anak belajar kepada orang tua
● Mengadakan kuis berhadiah
● Memberikan goodybag yang berisi makan siang, handsanitizer, masker kain, kartu perdana & paket internet

Sosialisasi dengan orang tua

Dalam pelaksanaan aktivitas ini menerima tanggapan berdasarkan warga setempat & menerima dukungan yang antusias menurut warga, sebagaimana yang dikatakan oleh Bapak Sunardi selaku ketua RT nya bahwa aktivitas KKN mahasiswa UNTAG Surabaya ini sangat berguna bagi warganya dan menyampaikan kepada Adelia apabila ada kegiatan yang membantu warga RT 02 lagi, dengan tangan terbuka ketua RT akan menerima kegiatan ini.

#KitaUntagSurabaya #UntukIndonesia #UntagSurabayaKeren #EcoKampus #KampusKompeten

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini