30.1 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterKKN UIN Walisongo Gelar Lomba Festival Anak Sholeh

KKN UIN Walisongo Gelar Lomba Festival Anak Sholeh

JURNALPOST – Siswa TPQ Roudhotus Salam sangat semangat mengikuti lomba yang diadakan peserta KKN kelompok 06 dengan tema festival anak sholeh yang diselengarakan di Ds. Plajan Kec. Pakis aji Kab. Jepara, pada Senin (15/2). Lomba tersebut dilakukan sejak pukul 09.00 hingga pukul 17.00

Berbagai macam jenis lomba yg diselenggarakan diantaranya lomba hafalan surat pendek, adzan, hafalan do’a harian dan masih banyak jenis lomba lainya. Semua siswa TPQ antusias mengikuti kegiatan lomba ini karena hadiah yg diberikan sanggat menggiurkan.

Adapun tujuan diadakan lomba ini agar para siswa mampu menguji mental para siswa untuk tampil didepan umum, dan mengasah ilmu atau pembelajaran yang sudah diberikan diluar jam sekolah formal. Setiap siswa, peserta KKN dan guru TPQ selaku juri cabang lomba hafalan surat pendek, adzan, hafalan do’a harian tetap mematuhi prtokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan tetap menkaga jarak.

Dari kegitatan ini, diharapkan dari pihak madarasah untuk mengadakan kegiatan lonba seperti ini secara rutin. Kegiatan selanjutnya diharapkan diadakan pada hari besar islam dan nasional dalam rangka memperingati hari besar dan meneguhkan para siswa untuk tetap rajin belajar tetapi dalam bentuk perlombaan agar tetap semangat dan selalu mengingat hari hari besar tersebut.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini