33.4 C
Jakarta
24, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterKKN UIN Walisongo bagikan masker anak di Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota...

KKN UIN Walisongo bagikan masker anak di Kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang

Jurnalpost – Salah satu mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) reguler dari rumah UIN Walisongo Semarang ke-75 melaksanakan kegiatan pembagian masker anak di kelurahan Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, (Minggu, 15/11/20)

Mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo, Minkhatul Maula mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya masker bagi anak saat keluar rumah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap para anak-anak agar terhindar dari penyebaran Covid-19, mengingat kebiasaan anak-anak disekitar yang belum bisa mematuhi protokol kesehatan saat keluar rumah.

“Kurangnya kesadaran memakai masker pada anak-anak dikarenakan kurangnya sosialisasi terhadap anak tersebut, maka anak-anak cenderung mengabaikan protokol kesehatan saat keluar rumah,” katanya.
Kegiatan bagi-bagi masker yang dilakukan oleh mahasiswa KKN UIN Walisongo ini disambut baik oleh anak-anak sekitar.

“Wah, terima kasih ya mbak sudah dikasih masker, nanti saya pakai tarus saat keluar rumah”, ujar Fadhil saat diberi masker.

Hal senada juga disampaikan anak lainnya, Dila berharap, dengan diadakannya bagi-bagi masker dan sosialisasi ini dapat menumbuhkan kesadaran anak-anak sekitar untuk selalu memetuhi protokol kesehatan terlebih penggunaan masker saat keluar rumah dan juga menyadari bahaya dari covid-19 ini.

Penulis : Minkhatul Maula

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini