30.1 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comDaerahKembangkan Soft-Skill Remaja, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Kolaborasi Duta Bandara dan...

Kembangkan Soft-Skill Remaja, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Ajak Kolaborasi Duta Bandara dan Penyiar Radio Semarang

Semarang, Jurnalpost – Beberapa mahasiswa KKN RDR 75 UIN Walisongo Semarang mengadakan webinar public speaking dengan mengusung tema “Scale Up Your Potential With Public Speaking”. Webinar tersebut diadakan untuk membantu potensi soft-skill para remaja dan mengenalkan kepada mereka tentang pentingnya public speaking. Acara ini pun diadakan tanpa dikenai biaya alias free untuk umum. Minggu (8/11/2020)

“Alhamdulillah, responnya diluar ekspektasi kami. Setidaknya ada 150-an remaja yang mendaftar dan hadir webinar kami. Kebanyakan dari mereka berasal dari Universitas luar jawa dan ada juga yang masih SMA.” Tutur Arsakti Foreignyca Dewi, salah satu penyelenggara acara dari kelompok 65.

Dalam webinar public speaking tersebut, penyelenggara acara menghadirkan salah satu penyiar radio Gajahmada FM sekaligus Duta Bandara Ahmad Yani, Berlian Ayu Septiyani.”Kami sengaja mengajak Berlian Ayu untuk menjadi narsum di webinar ini, karena dilihat dari prestasi dan pengalamannya dia memang memiliki passion di bidang public speaker,” kata Almira Alna selaku operator webinar.

Selaku narasumber, Berlian ayu turut memberikan respon positif.”Jujur, saya senang diminta untuk menjadi narasumber di webinar yang diadakan oleh teman-temana KKN RDR UIN Walisongo. Meskipun virtual, saya tetap bersyukur masih bisa memberi ilmu dan diskusi bersama dengan teman-teman.”

“Di webinar ini, kami tidak hanya memberikan ilmu saja tapi kami juga menyiapkan doorprize untuk 3 penanya beruntung yang berhadiah produk dari @beautybrown.id dan 3 peserta yang beruntung yang akan mendapatkan pulsa 15 k,” Tutur Umair Abdullah selaku penyelenggara acara dari kelompok 71, saat acara hampir berakhir.
Di akhir acara, penyelenggara acara meminta peserta untuk mengisi formulir kritik/saran dan absensi melalui google formulir. Hal inu dilakukan guna bahan evaluasi penyelenggara acara agar lebih baik lagi kedepannya.

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini