27.2 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

Kemajuan teknologi menambah penghasilan

Oleh: Hidayatusysyifa/Universitas Muhammadiyah Malang

JURNALPOST – Di era sekarang kemajuan teknologi menjadi salah satu tempat untuk mengembangkan suatu usaha yang kita miliki, dengan menggunakan media-media yang ada kita bisa mendapatkan penghasilan yang sangat lumayan hanya dengan melihat layar handphone dan sambil rebahan pun bisa kita kerjakan.

Semakin berkembangnya suatu teknologi akan memudahkan kita dalam segala urusan yang kita tidak ketahui sebelumnya contohnya jika kita ingin membuka suatu usaha kita ingin belajar kita bisa melihat dari google langkah-langkah yang harus kita lakukan apa saja yang harus kita persiapkan dan apa saja resiko yang kita akan dapat dikemudian harinya.

Tetapi sebelum kita membuat suatu usaha lewat media sosial kita harus paham apa saja yang kita bisa gunakan dan fasilitas apa saja yang disediakan oleh pihak media tersebut seperti media sosial facebook kita bisa memposting gambar-gambar jualan kita dan mempromosikannya kepada semua orang yang melihat facebook kita.

Selain facebook juga banyak media lain untuk kita mempromosikan suatu dagangan kita seperti Instagram, whatsapp, line dan telegram. Mempelajari suatu teknologi bisa dibilang gampang-gampang susah karena kita harus mengerti bagaimana cara kerja dari suatu media tetapi sekali lagi jika kita tidak mengetahui apa yang kita ingin lakukan kita bisa mencari tahu melalui google.

Teknologi sudah memberikan suatu kemajuan yang sangat pesat tinggal bagaimana cara kita menggunakan teknologi itu untuk kebutuhan kita dengan cara berjualan penghasilan kita akan bertambah dan juga pandemi tidak akan membuat kita kekurangan penghasilan hanya bagaimana cara kita untuk mau mengelola suatu usaha itu dengan baik dan benar.

Dalam berdagang kita juga bisa memanfaatkan media untuk menarik perhatian pelanggan/konsumen dengan cara memberikan diskon-diskon yang menarik, memberikan apa yang dibutuhkan oleh pelanggan, menawarkan dengan harga yang terjangkau dan paling penting mengedepankan kualitas dari barang yang kita jual karena konsumen akan bertahan lama membeli dengan kita jika kualitas yang kita berikan sangat cocok untuk mereka.

Kualitas dari suatu barang bisa dilihat dari kepuasan konsumen jika konsumen itu selalu berbelanja kepada kita maka barang yang kita jual bisa dibilang berhasil menembus kepuasan konsumen, dengan adanya teknologi yang semakin canggih kita juga bisa menjual barang dagangan kita keluar kota maupun kedalam kota dengan cara yang cepat dan gampang.

Kita focus pada produk apa yang ingin kita jual kualitas apa yang kita berikan dan bagaimana cara kita melayani suatu konsumen jika konsumen merasa kita ramah pasti mereka akan senang berbelanja dengan kita dan memesan lebih banyak lagi dan kita sebagai produsen akan mendapatkan untung yang banyak dengan mempromosikan dengan baik kita bisa saja menarik pelanggan yang lebih banyak hingga lama kelamaan dagangan kita akan dikenal dan membuat pemasukan kita bertambah terus menerus.

Terkadang kita jangan hanya memikirkan suatu usaha akan berjalan lancar hingga nanti kita mengalami suatu penurunan malahan kita berhenti suatu usaha harus didasarkan dari tekat yang kuat dan selalu berusaha jangan hanya ingin untung banyak tetapi tidak ada kualitas maka tidak akan maju suatu usaha kita.

Teknologi sudah menyediakan fasilitasnya tinggal bagaimana kita mengolahnya dan bagaimana cara kita agar penjualan kita mengalami suatu penaikan terus menerus dengan kurva yang selalu naik, mengedepankan kualitas membuat produk yang bagus dan dibutuhkan sekarang pasti akan membuat usaha kita bertahan lama.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini