27.4 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

Jet Commerce Solusi Miniso Tetap Kuat Selama Pandemi Solusi Tetap Kuat Selama Pandemi Covid-19

Jurnalpost – Miniso adalah perusahaan ritel yang menjual produk produk dari tiongkok dengan harga yang sangat murah dan bersahabat. Sehingga banyak dilirik oleh masyarakat Indoneisa. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh Takenobu Yamashiro, ia adalah seorang pejabat di kantor pemasaran ekspor jepang (jetro) yang didukung oleh pemerintah jepang. Banyak orang tidak mengetahui bahwa barang barang yang dijual di miniso adalah buatan orang tiongkok.

Selama masa pandemi ini cukup banyak perusahaan yang merugi akibat pola belanja masyarakat yang jarang keluar rumah namun miniso meiliki ide untuk menggandeng Jet commerce agar perusahaan tidak merugi. Jet commerce adalah perusahaan E-commerce enabler yang menjadi solusi untuk pengembangan brand bisnis mereka di E-commerce.

Masyarakat cenderung berbelanja lewat online dibandingkan offline pada saat ini dan lama kelamaan semakin meningkatnya kembali tren belanja melalu E-commerce di Indonesia dan ini sangat menjadi keuntungan untuk brand brand yang banyak mengeluhkan atas berkurangnya penjualan di beberapa mall mall dan bahkan ada yang gulung tikar. Miniso bekerja sama dengan Jet Commerce sejak bulan April dan mengelola bisnis tersebut dengan sangat baik selama masa pandemi.

“kerja sama ini merupakan upaya miniso dalam beradaptasi untuk dapat memahami perubahan kebiasaan dan kebutuhan para pelanggan di masa sulit ini. Bersama Jet Commerce, kami ingin memastikan setiap kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi dengan mudah, serta penirima produk dalam keadaan aman dan tepat waktu” ungkap Ying Ying Wu, dikutip dari keterangan resmi yang diterima Kontan, senin (13/7)

Seperti yang diketahui dan tanpa disadari selama masa pandemi ini banyak merubah kebiasaan berbelanja masyarakat Indonesia. Dilansir dari laporan Badan Pusat Statistik “Tinjauan Big Data Terhadap Dampak Covid-19 2020” bahwa terjadinya peningkatan penjualan online sebesar 320% pada bulan Maret dan 480% pada bulan April dibandingkan dengan bulan Januari. Saat ini Miniso telah membuka berbagai platform e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, JD.ID.

Ayu Chandra Anggraini | Universitas Muhammadiyah Malang

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini