27.4 C
Jakarta
Sabtu, Februari 27, 2021

GP Ansor Rosong Gelar Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor

Sumenep, Jurnal Post – Pempinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Desa Rosong menggelar Majelis Dzikir Sholawat Rijalul Ansor, Jumat (22/01 2021). Kegiatan dilaksanakan di kediaman Rahmat Dermawan (Anggota PR GP Ansor Rosong), Desa Rosong Kecamatan Nonggunong. Setelah sekian lama tertunda akibat kondisi pandemi, akhirnya kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Majelis Dzikir Sholawat (MDS) Rijalul Ansor merupakan kegiatan rutin Satu Bulan 2 Kali (2 Kali satu Bulan Penuh yang dilaksanakan PR GP Ansor Rosong secara bergantian dari pengurus ranting yang satu ke ranting lainnya.

Menurut Ketua GP.Ansor Kec.Nonggunong,”Sibawi menuturkan, MDS Rijalul Ansor merupakan bentuk mahabbaturrasul atau wujud kecintaan Pemuda Ansor kepada Baginda nabi besar Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Di sisi lain merupakan upaya yang dilakukan untuk melestarikan tradisi Amaliah Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus sebagai ruh pergerakan GP Ansor itu sendiri.” Tuturnya.

Majelis yang digelar selepas salat isya tersebut dihadiri oleh perwakilan pengurus ranting dari di wilayah Desa Rosong dan juga Doa Bersama untuk Ke sembuhan K H Taifur Ali Wafa Pondok Pesantren assadad Ambunten Sumenep.(WAN)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini