32.9 C
Jakarta
Sabtu, Maret 6, 2021

Gerakan Kemanusian Bantuan Covid19 Partai Demokrat Papua Kembali Menyisir 21 Titik di kota Jayapura

JURNALPOST – Pengurus dan kader DPD Partai Demokrat Papua kembali menyambangi sejumlah lokasi untuk mengantarkan bantuan kepada kelompok masyarakat yang saat ini terkena dampak dari wabah covid19. Gerakan Kemanusiaan Partai Demokrat Papua, yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPD, Usman G Wanimbo, secara langsung menyerahkan paket bantuan berupa bahan makanan ke kampus-kampus, yayasan, asrama mahasiswa, pondok pesantren, panti asuhan serta kelompok masyarakat lainnya yang berada di sejumlah lokasi di Papua dilaksanakan pada Kamis (4/6/2020).

“Ada 21 titik kita kunjungi dan menyerahkan langsung paket bantuan, kita berharap Partai Demokrat bisa membantu masyarakat selama masa pandemi ini”, ungkap Usman.

Lebih lanjut, Usman menyampaikan bahwa, dirinya mewakili Ketua DPD Partai Demokrat yang juga sekaligus Gubernur Papua untuk membagikan secara langsung paket bantuan. Baginya, ini sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono yang meminta kader partai ikutvterlibat bersama membantu masyarakat dibtengah wabah covid 19.

“Saya mewakili Ketua DPD Partai Demokrat Papua, memberi bantuan sebagai bentuk kepedulian partai untuk bersama masyarakat melewati masa-masa sulit dari wabah ini”, tutur Usman yang juga merupakan Bupati Tolikara dua periode.

Sementara itu, Rektor IAIN Fatahul Muluk Papua, Habib Idrus Al Hamid, yang hadir dalam penyerahan bantuan di asrama mahasiswa menyampaikan terima kasih atas apa yang dilakukan Partai Demokrat. Menurutnya, kampus adalah tempat yang setiap orang bisa mendatangi, termasuk partai politik tanpa perlu dihalangi.

Habib Idrus yang bergelar Doktor ini juga menyampaikan bahwa bantuan tidak dilihat dari besar atau kecilnya, tapi pada niatan yang luar biasa untuk saling mengunjungi dalam kekudusan hati dan pandangan bersama di atas tanah yang diberkati.

Adapun 21 titik yang menjadi lokasi penyaluran bantuan Gerakan Kemanusiaan Partai Demokrat dilakukan di Seminari Calon Pastor Santo Fransiskus Asisi, Asrama IPI, Asrama Putri SMA St. Clara, Yayasan Tongkonan IKT, Panti Asuhan Muhammadiyah, DPC. PMKRI Cabang Jayapura, Asrama Mahasiswa Katolik Nur Jaya, Asrama pdt. Yan Mamoribo, Asrama STT GKI, Asmara Tuna Netra dan Tuna Rungu, Asrama Mahasiswa IAIN Fattahul Muluk, Asrama Mahasiswa Katolik Tauboria, Gubuk Distrik Bolakme, Asrama Wuma Calon Pendeta , Asrama Baptis Kotaraja, DPC HMI cabang Jayapura, DPC GMKI Cabang Jayapura, Asrama putri caritas dok 5 kota Jayapura, Ponpes Al-Payage Angkasapura, Panti Asuhan Air Mata Mama dan Kelompok Baliem Jayapura.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini