27.7 C
Jakarta
Minggu, Januari 17, 2021

GenBI IAIN Salatiga adakan webinar tentang strategi dalam membangun usaha

Salatiga, Jurnalpost – GenBI (Generasi Baru Indonesia) adakan webinar kewirausahaan dengan tema “Build Up My Entreprenuership Muda Berkarya, Muda Berwirausaha” secara virtual yang diikuti sebanyak 150 peserta. Acara ini betujuan untuk menumbuhkan semangat berwirausaha khususnya pada anak-anak muda (26/11/2020)

Acara yang dilangsungkan via zoom itu dimaksudkan untuk memperkenalkan strategi-strategi dalam membangun bisnis.

“Karena selama pandemi ini banyak anak-anak muda mulai dari SMA-Kuliah yang tiba-tiba memulai bisnis online tanpa mengetahui strateginya terlebih dahulu, sehingga tidak sedikit yang berhenti dalam melanjutkan bisnisnya tersebut” ungkap Fika selaku Ketua panitia webinar.

Komunikasi antara panitia menjadi kendala dalam persiapan webinar ini.

“Sulitnya komunikasi secara langsung antar panitia karena masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga setiap rapat harus via online. Mengingat temen-temen GenBI komisariat IAIN Salatiga juga belum sepenuhnya ada di salatiga, dan masih ada yang dirumahnya masing-masing” imbuh Fika.

Fika juga menambahkan bahwa dengan memilih pemateri yang masih muda yaitu Ikhsan Naufal Dwilaksana dapat menambah semangat bagi anak-anak muda lain yang ingin berwirausaha.

“Kami berharap peserta webinar dapat mempunyai motivasi bahwa mas Iksan saja yang masih muda dan baru semester 7 sudah punya usaha sendiri, harusnya saya juga bisa seperti itu. Selain itu juga mas Iksan mempunyai banyak prestasi-prestasi baik akademik maupun non-akademik”.

Salah satu peserta webinar, Siska Indri mengungkapkan bahwa webinar tersebut sangat bermanfaat dan dapat menambah ilmu mengenai kewirausahaan. “Dengan webinar tadi menjadikan saya termotivasi bahwa seseorang yang ingin berwirausaha jangan mudah menyerah dan terus bangkit.”

Kewirausahaan GenBI IAIN Salatiga
Siska juga menambahkan bahwa penjelasan dari pemateri tadi juga sangat mudah dipahami, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Namun, tadi ada masalah sedikit mungkin karena jaringan. Tapi saya merasa puas dan mengucapkan banyak terimakasih karena sudah mau berbagi ilmunya.

Ketua GenBI IAIN Salatiga, Ahmad Mu’arif mengungkapkan bahwa webinar tersebut merupakan webinar pertama GenBI IAIN Salatiga dimasa pandemi. Hal ini menjadi suatu hal yang bagus, karena dengan menjadi wirausahawan dapat melatih mental dan menambah relasi dari berbagai daerah. “Dengan adanya webinar ini, kita dan teman-teman yang mengikuti webinar bisa mendapatkan ilmu baru, motivasi baru untuk berani memulai wirausaha, entah itu wirausaha dalam bidang apapun, yang sesuai dengan bidangnya masing-masing”.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini