27.2 C
Jakarta
Jumat, Februari 26, 2021

GARA-GARA BAK CUCI TANGAN DAN BAGI-BAGI MASKER, MAHASISWA KKN UNTAG SURABAYA INI MAMPU MENGAJAK WARGA UNTUK TERHINDAR DARI COVID-19

Jurnalpost – Di tengah pandemi Covid-19, khususnya di era new normal saat ini, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya) melakukan kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) di tempat tinggalnya masing-masing. Yang tentunya jauh lebih aman karena mahasiswa mengetahui kondisi daerahnya masing-masing.

Zaqy Randa Muhammad adalah salah satu mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya (UNTAG Surabaya) dari program studi Ilmu komunikasi, yang sedang melakukan kegiatan KKN mandiri di Desa Ketegan Rt 10 Rw 03, Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo. Kegiatan ini berlangsung selama 12 hari yaitu pada tanggal 27 November 2020 sampai dengan 7 Januari 2021. Progam yang dilaksanakan bertema “Upaya Pencegahan Penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Era New Normal”.

Progam kerja Zaqy ini antara lain seperti membuat bak cuci tangan dan melakukan pembagian masker, agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan dan memakai handsanitizer setiap saat dengan itu masyarakat bisa tetap menjaga kebersihan.Kegiatan selanjutnya ialah memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat pengunjung angkringan, karena program kerja Zaqy juga membantu UMKM warga setempat.

Hal ini bertujuan agar masyarakat lebih paham tentang bagaimana menaati protokol kesehatan yang sudah dibuat pemerintah dan melakukanya dengan benar.

“Kalau ditanya menurut saya dari kegiatan kkn yang dilakukan oleh mas Zaqy ini sangat baik dan bermanfaat, karna masyarakat jadi lebih memahami tentang bagaimana cara menjaga kesehatan di tengah musim pademi ini” ujar salah satu warga setempat”.

Dari program kerja yang sudah dilakukan Zaqy, semuanya disambut oleh para warga dengan baik. Warga juga bersedia untuk selalu menaati protokol kesehatan, serta tetap menjaga kebersihan walaupun sedang melakukan aktivitas yang berada di dalam/di luar rumah agar tetap aman.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini