32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Festival Anak Sholeh TPQ Raudhatussalam dibanjiri Ratusan Peserta

JURNALPOST – KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang mengadakan Festival Anak Soleh dalam Rangka Pelepasan kegiatan KKN di Desa Plajan, Kecamatan Pakis Aji, Kabupaten Jepara. (Minggu (21/02/21).

Acara ini dilaksanakan di TPQ Raudhatussalam dan dibanjiri oleh ratusan peserta yang terdiri dari kalangan anak-anak. Peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan datangnya peserta 30 menit lebih awal sebelum acara dimulai. Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB tetapi banyak peserta yang datang sejak pukul 09.00 WIB.

Acara Festival Anak Soleh yang digelar di TPQ Raudhatusssalam merupakan kegiatan Lomba anak –anak di desa plajan. Kegiatan lomba tersebut meliputi : Lomba Hafalan Surat Pendek, Lomba Hafalan Doa Harian, Lomba Adzan, Lomba Mewarnai, Lomba Estafet Sarung, Lomba Estafet Karet, Lomba Pukul Air, Lomba Joged Balon, dan Lomba Balap Karung.

Meskipun terdapat beberapa kendala di pertengahan acara, tetapi tidak menjadikan halangan bagi panitia untuk melanjutkan acara sampai akhir. Beberapa lomba yang harusnya dilakukan diluar ruangan diganti di dalam ruangan. Hal ini dikarenakan cuaca yang tidak mendukung, dimana di pertengahan acara terjadi hujan lebat sehingga tidak memungkinkan untuk melaksanakan kegiatan di luar ruangan.

“Acara Festifal Anak Sholeh yang diselenggarakan di TPQ Raudhatussalam ini sangat mengesankan karena peserta yang mengikuti acara ini sangat antusias dan semangat. Panitianya pun merasa bangga akan hal ini”. Ujar Dina, Selaku Panitia.

Harapannya setelah adanya acara ini peserta khususnya Santri TPQ Raudhatussalam terus mengenang kebersamaan yang dilakukan antara Santri dengan Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang terutama selama kegiatan belajar mengajar.

Penulis : Raihan Abdul Ghoni (Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang )

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini