32.2 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Di Rumah Saja Membantu Siswa Belajar Mandiri

Jepara, Jurnalpost – Program KKN MIT DR XI UIN Walisongo Semarang yang dilaksanakan di rumah masing-masing mahasiswa menjadikan mahasiswa berinisiatif untuk mengabdi kepada masyarakat salah satunya dengan membantu siswa di lingkungan sekitar untuk belajar mandiri di rumah. Mulai dari siswa Sekolah Dasar hingga siswa Sekolah Menengah Pertama dan Atas.

Membantu para siswa belajar adalah hal yang menyenangkan, selain dapat berinteraksi dengan anak-anak disekitar rumah, mahasiswa juga dapat berbagi ilmu serta belajar untuk mendidik.

Siswa disekitar rumah juga merasa senang karena terbantu dengan adanya program tersebut, karena pembelajran dalam jaringan yang sangat terbatas penjelasan dari guru menjadikan siswa kesulitan dalam belajar. Selain membantu siswa SD-SMA belajar, mahasiswa juga mendampingi para siswa TPQ atau Madrasah Diniyah untuk belajar Al-Quran.

Berbagai komentar positif dari orang tua siswa juga menjadikan mahasiswa semangat dalam menjalankan program ini, orang tua siswa merasa senang karena anaknya bisa bertanya apabila menemui kesulitan.
“Seneng kalau bisa belajar bareng, karena saya juga tidak bisa materi anak saya yang SMP” tutur Sofiyah (40).

“Saya kan kerja, jadi tidak sepenuhnya bisa mendampingi anak saya belajar, karena dia masih SD kelas 1 jadi sulit kalau harus belajar sendiri, jadi saya bersyukur ada yang mendampinginya belajar” kata Novi (35). Program ini mendapat tanggapan yang baik oleh masyarakat disekitar.

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini