26.7 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comWisataDestinasi Wisata Gunung Ireng

Destinasi Wisata Gunung Ireng

JURNALPOST – Lokasi Gunung Ireng terletak di Dusun Srumbung, Desa Pengkok, Patuk, Gunungkidul, Yogyakarta. Gunung Ireng ini termasuk destinasi wisata yang mempunyai daya Tarik bagi wisatawan yakni sebagai tempat melihat sunrise (matahari terbit). Dengan suasana kabut yang masih menyelimuti gunung ireng dan udara yang masih sejuk akan membuat betah bagi wisatawan.

Keindahan Gunung Ireng ini bagus dinikmati saat pagi hari. Setelah anda memarkirkan kendaraan anda, anda akan berjalan beberapa meter untuk naik kepuncak Gunung Ireng. Jalan untuk naik ke puncak tidak lah susah, karena sudah dibuatkan anak tangga untuk naik dan jalan untuk naik kepuncak tidak terlalu tinggi.

Gunung Ireng menawarkan pemandangan alam yang luar biasa berupa pemandangan sawah yang luas dan pepohonan yang menarik dan sedap dipandang mata. Dengan pemandangan yang hijau dan masih diselimuti kabut pagi hari dengan Indahnya sang Surya menyinari bumi ini dengan keindahan yang luar biasa dari sang Pencipta.

Bagi anda yang ingin berwisata ke Gunung Ireng diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000, itupun sudah termasuk biaya parkir. Dengan biaya murah anda sudah dapat menikmati pemandangan alam yang indah dan anda sudah berfoto dengan pemandangan alam yang indah.

Penulis : Muhammad Zidane Ardiansah/Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa Yogyakarta

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini