32.7 C
Jakarta
Minggu, Februari 28, 2021

Cegah Virus Corona, Mahasiswa KKN Kelompok 32 melakukan penyemprotan disinfektan di Boyolali

JURNALPOST – Mengantisipasi penyebaran Covid-19, Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (MIT-DR) UIN Walisongo Semarang Kelompok 32 melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di lingkungan warga Desa Kragilan, Kecamatan Mojosongo , Kabupaten Boyolali dengan melakukan penyemprotan disinfektan di rumah warga dan tempat ibadah.

Kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari Senin (15/02/2021) disambut dengan baik dan didukung oleh ketua RT dan warga setempat.
Menurut mereka kegiatan pencegahan tersebut merupakan langkah bagus untuk mengantisipasi adanya virus corona. Terlebih lagi penyemprotan disinfektan di tempat ibadah seperti mushola, karena merupakan tempat saling bertemunya warga untuk melaksanakan ibadah.

Ketua Koordinator KKN Kelompok 32, Lathaiful Mahasin mengungkapkan bahwa penyemprotan ini merupakan upaya rekan-rekan mahasiwa bersama masyarakat untuk mencegah Covid-19 masuk ke Desa Kragilan. Minimal, penyemprotan disinfektan bersifat preventif sekaligus upaya mitigasi penyebaran Covid-19 di lingkungan pemukiman penduduk dan juga merupakan pemukiman salah satu anggota KKN .

“Penyemprotan disinfektan ini salah satu ikhtiar mencegah masuknya virus Corona ke Desa Kragilan. Setelah minggu lalu melakukan penyemprotan di Ds. Bentur, Purwoyoso, Mijen, Semarang”, ungkapnya

Sementara itu, aktivitas penyemprotan disinfektan tidak hanya dilakukan di rumah-rumah warga dan mushola saja. Tetapi juga di beberapa titik di jalan raya, terutama pada kendaraan yang melewati jalan. Dan tempat belajar mengajar seperti TK MI di Desa Ketegan. (Fawwaz-KKN Div. Kreatif)

Oleh : Muhammad Fawwaz Baha’ (KKN MIT-DR UIN Walisongo Semarang)

Berita terbaru

Berita Menarik Lainnya

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini