26.1 C
Jakarta
26, April, 2024
JurnalPost.comKesehatanCegah Penyebaran Covid-19 KKN UIN Walisongo Bagikan alat Protokol Kesehatan

Cegah Penyebaran Covid-19 KKN UIN Walisongo Bagikan alat Protokol Kesehatan

sabun cuci tangan

Blora, Jurnalpost – Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang memberikan tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan kepada salah satu Mushola di Desa Jomblang. (01 November 2020)

Dengan adanya virus corona ini, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang bergerak untuk mengajak masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah agar penyebaran virus corona semakin tidak meluas.

‘’Dengan adanya penyediaan fasilitas tersebut diharapkan masyarakat sekitar dapat menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah, salah satunya yaitu mencuci tangan dengan sabun di air mengalir setelah melakukan kegiatan di luar rumah”, kata Ulfa salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang.

Selama kegiatan pembagian tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, masyarakat sekitar sangat berantusias dalam menerima fasilitas tersebut.

Ibu Niha sebagai pengelola di salah satu Mushola di Desa Jomblang berkata “ Saya berterima kasih kepada Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang telah memberikan fasilitas berupa tempat cuci tangan dan sabun cuci tangan, semoga masyarakat sekitar bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan”.

Semoga kedepannya masyarakat dapat beraktivitas seperti hari- hari biasanya dengan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.
Oleh : Maria Ulfa ( Mahasiswa KKN UIN Walisongo Semarang)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini