31.1 C
Jakarta
24, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterCegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kerjasama dengan Ansor...

Cegah Penularan Covid-19, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Bagikan Masker Kerjasama dengan Ansor Ritel

Salah satu mahasiswa KKN UIN Walisongo sedang membagikan masker di sekitar Alun-alun Limpung

BATANG, JURNALPOST – Mahasiswa KKN lakukan pembagian masker bekerja sama dengan Ansor Ritel saat acara launching toko grosir Sahabat Boom Motorist (SBM) pada Rabu (13/01), toko grosir ini merupakan program Ansor Ritel yang bertujuan membuka pasar offline di beberapa kabupaten dan kota se-Indonesia.

Hampir satu tahun Indonesia mengalami pandemi Covid-19, termasuk Kabupaten Batang yang masuk salah satu daerah di Jawa Tengah dengan tingkat penyebaran yang tinggi. Kampanye 3M (Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak) terus digalakkan pemerintah, begitu juga dengan gerakan pencegahan penyebaran Covid-19 terus dilakukan pemerintah dan juga elemen masyarakat lainnya.

Penggunaan masker merupakan salah satu penerapan protokol kesehatan, sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19. Oleh karena itu Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram UIN Walisongo Kelompok 61 yang bekerja sama dengan Ansor Retil berinisiatif mengadakan kegiatan pembagian masker saat acara launching toko grosir Sahabat Boom Motorist (SBM).

Pembagian masker dilakukan di depan toko grosir SBM Kecamatan Banyuputih dan di Alun-alun Kecamatan Limpung untuk para pedagang, pengunjung, dan pengendara motor atau mobil. Selain pembagian masker, Tim KKN juga memberikan imbauan agar selalu menggunakan masker jika sedang berkegiatan di luar rumah.

Shaiful Bahri salah satu tim KKN kelompok 61 menjelaskan kegiatan ini merupakan kerja sama dengan Ansor Ritel sekaligus meramaikan acara launching toko grosir.

“Kegiatan pembagian masker ini merupakan program kerja kelompok 61 yang bekerjasama dengan Ansor Ritel dalam pengadaan maskernya, sekaligus dalam rangka meramaikan launching toko grosir. Pembagian kami lakukan di dua tempat yaitu depan toko grosir Banyuputih dan sekitar Alun-alun Limpung”ujar Shaiful.

Sementara itu menurut Amanah, salah satu pengendara yang melintas di sekitar Alun-alun Limpung tersebut mengatakan bahwa kegiatan pembagian masker ini sangat penting untuk mencegah penularan Covid-19. “Terima kasih KKN UIN Walisongo yang sudah mengadakan pembagian masker. Kegiatan ini sangat bermanfaat agar masyarakat sadar pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah” jelasnya.

Kegiatan pembagian masker ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker sebagai salah satu bentuk perlindungan diri dari penyebaran Covid-19 khususnya bagi masyarakat kabupaten Batang.

(Tika Zulaikha)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini