28 C
Jakarta
20, April, 2024
JurnalPost.comKesehatanCegah Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Sabun Cuci Tangan Untuk Fasilitas Umum

Cegah Covid-19, Mahasiswa UMM Bagikan Sabun Cuci Tangan Untuk Fasilitas Umum

JURNALPOST – Sejumlah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) yang tergabung dalam Program Pengabdian Masyarakat (PMM) Kelompok 41 Gelombang 3 mengadakan kegiatan bagi-bagi sabun cuci tangan di Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh untuk Balai Desa, masjid, mushalla, sekolah-sekolah serta Posko Covid-19 yang biasanya menjadi tempat belajar para siswa Sekolah Dasar yang sedang melakukan sekolah secara daring.kegiatan dimulai dari repackaging sabun, pencetakan label, penempelan label lalu finishing. setelah selesai, Tim PMM Kleompok 41 membagikan ke fasilitas umum yang sering dikunjungi oleh Penduduk Desa Marmoyo maupun dari luar.

Program Pengabdian Masyarakat (PMM) merupakan kegiatan pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Program Pengabdian Masyarakat (PMM). program tersebut terdiri dari beberapa jenis yang salah satunya Program Pengabdian Masyarakat Bhaktimu Negeri. kegiatan kami diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pendamping Lapangan (DPL) Lilis Setyowati, S.Kep., MSc. selaku dosen Prodi Keperawatan Universitas Muhammadiyah Malang.

Menurut Dewi Wahyuni,”Kegiatan PMM yang dilakukan oleh Kelompok kami selama kurang lebih 30 hari, selain bagi-bagi sabun cuci tangan, tentu ada berbagai kegiatan menarik yang kami lakukan di Desa Marmoyo. Selama PMM di Desa Marmoyo, kami tak lupa untuk menerapkan protokol-protokol kesehatan dalam menjalani New Normal selama pandemi pasalnya Desa Marmoyo tercatat tidak ada kasus positif Covid-19.”

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini