Cegah Covid-19, Mahasiswa KKN Walisongo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Karangmangu, Jurnalpost – Masalah penyebaran covid -19 masih belum tuntas. Untuk itu, masih diperlukan penanganan khusus dalam rangka mengurangi penyebaran virus ini.

Berbagai pihak telah melakukan upaya di lingkungannya masing-masing untuk mencegah penyebaran virus, termasuk yang dilakukan oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dari Rumah angkatan 75 UIN Walisongo Semarang di Desa Karangamangu yaitu penyemprotan disinfektan di area masjid Al-hikmah dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, (17/11/2020).
Kegiatan ini diawali dengan menyapu masjid Al-Hikmah lalu menyemprotkan disinfektan keseluruh area masjid Al-Hikmah.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk mencegah penularan Covid-19 di masjid-masjid saat masyarakat akan melakukan ibadah Shalat”. Ujar salah satu anggota KKN RDR Eka Wahyu Rachmawati usai penyemprotan.

Apalagi dimasjid-masjid rutin dilaksanakan ibadah berjamaah. Tentu, mengkhawatir akan penyebaran virus corona dimasyarakat yang nantinya berpotensi untuk berkembang.

“Maka kami berupaya melakukan pencegahan dengan penyemprotan desinfektan. Karena untuk saat ini, penyemprotan desinfektan cukup efektif mencegah virus tersebut”. Katanya

Disamping itu, selain penyemprotan desinfektan, penyebaran virus ini juga bisa dicegah dengan social distancing ditempat umum serta melakukan pola hidup yang sehat dan bersih.

Diharapkan untuk ke depannya dengan adanya kontribusi mahasiswa, warga sekitar akan menjadi lebih mawas diri terhadap virus yang menggemparkan dunia ini. Dengan selalu mematuhi protocol kesehatan yang telah diterapkan.

Penulis : Eka Wahyu Rachmawati

Follow us onFollow JurnalPost on Google News Temukan di Google PlayTemukan di Google Play

Rekomendasi untuk anda

Terbaru

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini