29.5 C
Jakarta
25, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterBuket Hijab, Kerajinan Tangan yang Tak kalah Cantik

Buket Hijab, Kerajinan Tangan yang Tak kalah Cantik

JURNALPOST – Kerajinan tangan yang dibentuk seperti buket memang sering kita jumpai, seperti buket bunga, atau buket boneka yang biasa kita lihat ketika berlangsungnya acara wisuda. Namun dengan semakin berinovasinya seseorang kini tak lagi bunga atau boneka yang dijadikan sebagai buket, tetapi hijab juga bisa dijadikan sebagai buket. Hijab dengan beragam macam bentuk dan berbagai macam motif serta warna dapat dijadikan sebagai buket yang tidak kalah cantik dengan buket bunga. Dengan berbahan baku hijab yang digunakan, kini tak lagi hanya sekedar hiasan atau pajangan saja tetapi hijab tersebut dapat dikenakan.

Hijab buket yang dibuat oleh Nilam (22) di Jalan Qadar6, Islamic Village, Kabupaten Tangerang sebagian besar berbahan baku hijab. Oleh karena itu tidak menyulitkannya jika harus mencari hijab, karena mudah ditemukan di pasar terdekat, atau dapat memesannya secara online di onlineshop. Berawal dari gemar mengoleksi berbagai jenis kerudung serta warna, dan melihat di media sosial mengenai hijab buket, membuatnya tertarik untuk belajar lebih dalam bagaimana cara membuat hijab buket tersebut.

Dalam pembuatannya, diperlukan hijab, kertas karton yang sudah dibentuk seperti kelopak bunga, karet jepang, kertas cellophane, pita, dan gunting. Kemudian letakkan kertas karton yang berbentuk seperti kelopak bunga pada sisi kiri bawah bagian dalam hijab yang sudah terbentang, lalu bungkus kertas karton tersebut dengan hijab dan ikat menggunakan karet jepang. Lakukan sebanyak 6 kali pada sisi kiri kerudung dan buatlah sebanyak 6 kelopak bunga pada sisi bagian kanan atas karudung. Langkah selanjutnya gabungkan 12 kelopak bunga tersebut dan ikat sisa hijab yang tidak terpakai hingga menyerupai seperti tangkai bunga. Setelah itu, sesuaikan kertas cellophone dengan warna kerudung agar hijab buket tersebut terlihat hidup dan berwarna. Selanjutnya, potong kertas cellophone menjadi dua bagian dan tarik sisi bawah kiri kertas lalu taruh hijab yang sudah berbentuk bunga tersebut kemudian ikat menggunakan karet jepang. Setelah dibungkus dengan kertas cellophone, berikan pita agar tampak lebih cantik.

Jadi buat kalian yang masih bingung ingin kasih hadiah apa untuk orang tersayang, Buket Hijab bisa jadi solusinya! Harga yang ditawarkan bervariasi, mulai dari Rp.60.000 kamu bisa mendapatkan buket hijab yang tak kalah cantik. Cukup worth it bukan? Murah tapi gak murahan ko! Langsung cek instagram @nash_florist ya!

“Saya memulai usaha ini karena gemar mengoleksi kerudung, kemudian saya melihat bagaimana cara pembuatan hijab buket dan akhirnya saya memutuskan untuk membuka usaha ini. Buket hijab yang saya jual mulai dari Rp.60.000. Untuk melihat berbagai koleksi buket hijab bisa kunjungi instagram @nash_florist dan saya menerima pemesanan buket hijab sesuai dengan warna yang konsumen inginkan.” Ujar Nilam pemilik usaha buket hijab. (Amalia Natasya Maharani)

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini