26.3 C
Jakarta
26, April, 2024
JurnalPost.comCitizen ReporterBola ubi dapat dijadikan ide jualan di masa pandemi untuk remaja

Bola ubi dapat dijadikan ide jualan di masa pandemi untuk remaja

JURNALPOST – Tahun ini merupakan tahun yang yang tidak bisa dilupakan oleh seluruh dunia khususnya Indonesia, karena adanya wabah virus corona. Dengan adanya pandemi covid-19 banyak yang terkena dampak, salah satunya karyawan yang dirumahkan, sekolah diliburkan, perkuliahan juga diliburkan dan mereka belajar dari rumah (daring).

Kampus Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (UNIPDU) menyelenggarakan kegiatan yaitu KPM-M (Kuliah Pengabdian Masyarakat Mandiri), dengan adanya ini saya Nurul Lailatul Mufidah sebagai mahasiswa terjun langsung ke masyarakat untuk membantu dan memberikan solusi yang di hadapi oleh masyarakat.

Berlokasikan desa Ngumpul kecamatan Jogoroto kabupaten Jombang, program yang saya buat adalah program pendampingan membuat olahan makanan dari ubi yaitu bola ubi karena ubi mudah di dapat dan harganya pun juga terjangkau juga di daerah ngumpul ubi cuma dijual dengan digoreng saja, bahan-bahan untuk membuat bola ubi juga mudah di dapat seperti tepung terigu, tepung maizena, tepung roti atau panir, gula dan coklat untuk isiannya.

Dengan adanya pendampingan ini dapat meningkatkan inovasi dan kreativitas para remaja untuk bisa berjualan online ataupun offline yang mayoritas mereka masih anak sekolah kelas 12, dan dapat membantu mereka untuk mendapatkan penghasilan tambahan saat dirumah saja. Tidak hanya itu mereka juga bisa belajar dan tau tentang membuat makanan dengan inovasi baru yang bahan bakunya sebenarnya yang selalu ada di masyarakat pedasaan.

#kpmmandiriunipdu
#kpmmandiriunipdu2020:”mahasiswaunipdumelakukanpendampinganpembuatanbolaubikepadaremaja_nurullailatulmufidah_FBB_AdministrasiBisnis”

Rekomendasi untuk anda

Jangan Lewatkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini